SISTEM MANAJEMEN PEMASARAN

SISTEM MANAJEMEN PEMASARAN




1.      Identitas Mata Kuliah
Nama mata kuliah                 : Sistem Informasi Manajemen Pemasaran 
Program studi/Program      : Manajemen S1

2.   Evaluasi

Keberhasilan mahasiswa dalam perkuliahan ini ditentukan oleh prestasi yang bersangkutan dalam :
    Partisipasi kegiatan kelas
    Pembuatan tugas
    Kuis, UTS dan UAS

3.   Rincian Materi Perkuliahan Tiap Pertemuan

Pertemuan 1   : Pengertian,   Ruang   Lingkup,   Tujuan,   Metode,   Peran Penting Pemasaran
Pertemuan 2   : Konsep Inti Pemasaran, Kualitas, Layanan, Nilai
Pertemuan 3   : Konsep Produksi, Konsep Produk, Konsep Perjuangan, Kons  Pemasaran,  Pemasaran Berwawasan Lingkungan
Pertemuan 4   : Informasi     Pasar,     Permintaan     Pasar,     Permintaan Perusahaan, KuotTotal Permintaan.
Pertemuan 5   : Persaingan, Macam Persaingan, Strategi, Analisis SWOT.
Pertemuan 6   : Pasar Konsumen, Pasar Produsen, Ciri-Ciri, Faktor Yang  Harus Diperhatikan.
Pertemuan 7   : Pasar Bisnis, Perilaku Pembelian, Proses, Marketing Mix
Pertemuan 8   : UTS
Pertemuan 9   : Pasar Industri, Pesaing dan Persaingan
Pertemuan 10 : Mensegmentasi Pasar, Menetapkan Pasar Sasaran
Pertemuan 11 : Misi  dan  Visi,  Strategi  Pemasaran,  Proses  Penetapan Strategi.
Pertemuan 12 : Mendiferensiasi Pasar, Posisi Penawaran Pasar.
Pertemuan 13 : Konsep  Pengembangan  Produk baru, Proses Pengembangan Produk Baru
Pertemuan 14 : Pengertian, Tahap-Tahap Siklus Hidup Produk, Strategi
Pertemuan 15 : Pengertian Lini Produk, Merk, Packaging
Pertemuan 16 : UAS
                           - UAS KELAS REGULER (Download Kisi SOAL)



4.   Daftar Buku

Kotler, Phillip. 2000. Manajemen Pemasaran Edisi Milenium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar anda

Pages